rini vidi vici @ trash

Icon

all garbage on my desk… arggghhhhhh…

ViTell DG-TV88

spec on box:
dual mode dual on: GSM 900/1800MHz
2.8 inci touch screen + stylus pen
SMS, MMS
2.0 MP camera
phone book 500 entry
video/audio player and recorder
3D surround speaker phone
support T-Flash/MicroSD
USB Data Cable, T-Flash Reader
WAP 2.0
Bluetooth
TV analog

isi box:
charger
sambungan charger
headset
batre tambahan
manual

===
ada 2 slot SIM card
yg atas bertanda A
yg bawah bertanda B; bersebelahan dgn slot MicroSD

slot MicroSD udh berisi kartu 1GB

batre Li-ion 1200mAh, 3.7V

belakang bodi,
antena TV di ujung kanan atas
kamera agak di kiri
bawah ada deretan gambar; mp3 music, 3D sound, tv, camera, game. yg tengah (gbr tv) adalah tombol palsu.
stylus di ujung kiri bawah

kanan bodi,
port inframerah palsu
tombol + dan tombol -; kira2 sejajar tengah layar
port charger/kabel data; kira2 sejajar tombol *
stylus, agak ke belakang

kiri bodi,
antena di pojok atas, lbh di belakang
tombol kamera; kira2 sejajar tengah layar
ujung bawah ada lampu dan kamera palsu

atas bodi,
tombol On/Off palsu di tengah
antena di ujung kiri

bawah bodi,
stylus di ujung kanan; kamera palsu di ujung kiri

layar sentuh
sisi bawah ada icon bergambar rumah, amplop (Write Messages), buku terbuka (Phone Book List), telpon (keypad virtual), nada (Audio Player)

tombol menu kiri (Menu), tombol menu kanan (TV). dlm layar, di tengahnya ada tambahan icon telpon utk ke keypad virtual
tombol kiri (gbr symbian), tombol kanan (huruf C) sbg On/Off

navigasi 4-arah + tombol tengah. atas – Audio Player, bawah – Alarm, kiri – User Profiles, kanan – Tone Setup. tengah mbuka menu utama

keypad 1-2-3-*, 4-5-6-0, 7-8-9-#

nyalain hape, pencet-tahan tombol bertanda C

keypad dikunci manual dgn menu kiri (Menu), trus pencet #
mbukanya sama: menu kiri plus # atw ketuk titik di tengah lingkaran di layar

mencet-tahan # ngaktifin Economy mode

===
gw pasang simpati di A, jempol di B. di layar kebaca T-SEL di atas, EX-CEL di bawah. brarti yg atas nunjukin slot A, yg bawah nunjukin slot B.

kl gw pasang cuman satu, di layar ada tulisan Insert SIM di slot yg kosong.
nah, gw coba pasang jempol doang di A. di layar kliatan tulisan XL di atas en Insert SIM di bawah.

===
meski dual-mode, tombol Call cuman atu. jd, kl pake tombol Call, yg dipake yg default (slot A). tp kl mo telponan pake jaringan satu lagi, pilih Call nya di dalem keypad virtual.

===
di Inbox, SMS dari tiap kartu bisa dibedain dg huruf yg ada di dpn SMS. yg huruf a dari kartu A, yg huruf b dari kartu B.

yg agak aneh, kl bikin pesan dari Write Message, ada kopiannya di Outbox. tp kalo reply dari Inbox, ga ada kopiannya di Outbox.

===
kl br pertama kali pake TV, pilih Indonesia di Area Setting, trus Channel Search utk cari sinyal.

di layar, paling atas, ki-ka, icon sinyal, nomor saluran, My channel, Channel List
di bawahnya, bar geser utk pindah saluran
di bawahnya, ki brightness, ka volume
tengah bawah ada icon utk motret layar.

# utk pindah ke fullscreen. bs jg ketuk layar aja langsung

===
setting kamera foto bisa dg cepat diatur dari icon yg ada di layar.
posisi tombol kamera di kiri bodi (portrait) agak2 aneh sih menurut gw. kecuali yg demen pake jempol utk mencetnya (hape dlm posisi landscape dg tombol kamera di bawah). kl mencet pake telunjuk (hape landscape dg tombol kamera di atas) sebagian layar agak ketutupan tangan. amannya sih emang motret pake tombol tengah navigasi aja.

===
radio nyala otomatis
ngatur volume bs dr dlm layar dgn tanda + dan –
seblum keluar, jg lupa matiin aplikas dari icon Exit. Back hanya bikin keluar dari menu tp gak matiin radionya.

===
kl dicolok ke PC, bs dipake utk storage, webcam en modem
sbg storage, gak matiin hape.
sbg webcam, akan non-aktifin sementara fungsi telpon

Filed under: Handphone

One Response

  1. Shinichi says:

    lha?

    mana artikelnya?

    dah cape2 nyari sampe ke sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Stats Blog

  • 41,489 hits

Archives

%d bloggers like this: