rini vidi vici @ trash

Icon

all garbage on my desk… arggghhhhhh…

Berponsel Ramah Lingkungan

lagi musim topik ramah-lingkungan neh. gw jd pengen tau, apa dunia per-hape-an jg bisa ramah lingkungan? nih ada tips yg gw dapetin.

Batre & charger
ketahui brapa lama waktu yg dibutuhin utk ngisi batre hapemu. ini bisa diliat di manualnya, bisa juga dari pengalaman pakenya.

trus, kalo batre udah terisi penuh, segra cabut charger.
bukan skedar ngelepasin hape dari charger tapi ngebiarin charger tetep kecolok di steker yah. soalnya listrik tetep ngalir ke charger meski udah ga ada hape yg disetrumnya.

inget: over charging bisa ngurangi umur perantinya; batre… hape… juga charger loh!
malah ngurangin umur kita kalo hape meledug gara2 sirkuitnya korslet :D:D:D

Beli… beli…
gak ada yg ngelarang sih mo beli hape baru tiap bulan atau tiap hari. pun gak ada yg larang mo punya hape dua-tiga biji atau berbiji2 skali pun. duitnya duit elo inih :p

tapi kebayang gak ke mana perginya hape bekas yg udah gak bisa dipake itu? nambahin tumpukan plastik en logam yg susah didaur ulang!

so, apa yg bisa dilakuin?

– kenali dulu kebutuhan komunikasi lo. trus beli deh hape yg sesuai dgn kebutuhan lo tadi. jadi ga perlu sering2 ganti hape deh.🙂

kalo perlu, beli hape yg punya tanda ramah lingkungan. di Indo emang blom umum. tp kalo gak dimulai dari sekarang, mo kapan lagi???

kalo skedar bosen liat warnanya yg itu2 aja, ya cari aja hape yg bisa digonta-ganti casingnya. atau kreatip dikitlah coy… tempelin stiker lutcu2 atau apa kek… :D:D

– pake en rawat hape lo dgn baek en bener.
jangan dipake buat nimpuk anjing tetangga yg brisik atau buat ngulek sambel rujakan. :))

Filed under: Go Green

One Response

  1. asuna17 says:

    Artikel di blog ini sangat menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Nantikan segera plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi untuk Blogspot dan WordPress dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com/lingkungan/berponsel_ramah_lingkungan/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Stats Blog

  • 41,494 hits

Archives

%d bloggers like this: