rini vidi vici @ trash

Icon

all garbage on my desk… arggghhhhhh…

StarTech ST67

gw mesti gigit lidah supaya ga kepleset bilang Star Trek :))

kebetulan gw cuma dapet batangan, alias cuman handset dan charger (kepala charger + kabel charger) doang.

problem pertama : casing penutup batere kesangkut stylus waktu mo dibuka. repot kan kalo mesti nyabut stylus dulu supaya bisa buka casingnya???

batere Li-ion 3.7V, 2000mAh (seri 866? ga ngerti bahasanya neh :p)

ada 2 slot SIM card, bertanda SIM2 (kiri) dan SIM1 (kanan).

nyaris luput dari perhatian, slot memory card (T-Flash) ada di sisi bawah bodi. ini ketutupan casing. jd, mesti buka casing dulu, baru keliatan slotnya.

kalo SIM card ga terpasang, yg msh bs diakses cuma Phone Book, Multimedia, File Manager, Fun & Games, User Profiles, Organizer, Stock Service, Settings.

perbedaan berikutnya : utk nyalain ponsel, pencet-tahan tombol tengah navigasi.

kode Restore Factory Settings : 1122. ternyata bahasa defaultnya Espanol! :))

yg lucu, utk ngaktifin aplikasi harus pake tombol menu kiri. menu kanan jd tombol Back.

yg terbiasa dgn ponsel lain mungkin bakal kaget krn tombol tengah navigasi malah balikin kita ke menu utama. soalnya, ternyata, ini berlaku sbg tombol Exit; bukan tombol Ok.

yg biasanya dianggap tombol End Call – tombol di bawah tombol menu kanan – gak berfungsi apa2 sewaktu sedang berada dalam aplikasi; bukan Exit maupun Back. bikin gatel deh :p nah, ini ternyata tombol Call utk SIM 2.

di kanan bodi, sejajar tengah layar, ada tombol volume. lebih ke bawah, kira2 sejajar tombol 3, ada tombol kamera.
di kiri bodi, dekat ujung atas layar, ada colokan charger/kabel data. di ujung bawah terletak lubang penyimpanan stylus.
di belakang bodi, ada kamera. di bawahnya ada 2 speaker.

mencet-tahan tombol * akan ngunci keypad. mbukanya lebih ribet: pencet tombol Call – boleh kiri atau kanan – (di layar tertulis tombol Send), trus pencet tombol #.
mencet-tahan tombol # akan ngaktifin Silent. utk balik ke General, caranya sama.

yg aneh lainnya, Camera, Video Recorder, Video Player, Audio Player gak fungsi kalo kartu memori gak ada.

kalo mo nelpon pake SIM 1, pencet nomor spt biasa, trus pencet Call kiri (yg di bawah menu kiri). trus, kalo mo nelpon pake SIM 2, ntar pencet Call yg kanan (yg di bawah menu kanan).
trus kalo mau End Call gimana? ya pencet tombol navigasi tengah.

Filed under: Handphone

22 Responses

  1. yudi says:

    hehehe..
    baru mikir2 dulu..
    beli.. kagak.. beli.. kagak..
    kata istri beli aja

  2. Salam says:

    woiiiiii, kayaknya bagus juga tuh tuk puasin keinginan gue tuk nelpon murah. soalnya skarang yang namanya nelpon murah klo ke sesama operator. ongomong2 ceritain dong kekurangan dan kelebihannya, terutama penampilan, kamera, displaya kren nga? bisa nga dijadikan modem gprs, gimana fungsi simnya apa dua-duanya on?

  3. kramero says:

    Pertanyaannya sama seperti diatas, bisa dijaddin modem gprs ngga yah..?
    Saya juga ada kepikiran buat beli nih soalnya..

  4. ketut says:

    menurut aku sih bagus apalagi yang punya dua kartu gsm , ga sah repot2, apalagi yang punya mobilitas tinggi mesti keluar sering keluar kota bisa pake operator yang murah,
    kalau mengenai hiburan aku rasa sih dah cukup memuaskan walaupun tidak bisa dibilang wah banget
    nih aku ada spek nya

    General : Double SIM Card GSM-GSM
    Network : Triband GSM 900/1800/1900
    Dimention / Weight : 102 X 54 X 13 mm, 100 Gr
    Display Screen : Touchscreen 2.4′ TFT 65K Colors QVGA
    Camera : 1.3 Megapixels, Autofocus
    Video Recorder : Long Video Recording with Night Mode
    Audio File Support : MP3, amr, wav
    Video File Support : MPEG4, 3GP, MP4
    Ringtones : Polyphonic (64 Chanel)
    Messaging : SMS, MMS, Voice Mail
    External Memory : Up to 1 Gb Use Micro SD Card
    Connectivity : Bluetooth, USB
    Browser : WAP
    Data line : GPRS
    Sound Recorder : Yes, AMR File Support
    Speaker Phone : Dual Speakers 3D Stereo Sound
    Standard Battery : Li-ion 2000m Ah
    Fun Features : Audio Player, Video Player, Games
    Other Features : Image Viewer, Sound Recorder, Calendar, To Do List, Alarm, Stopwatch, Calculator, Unit Converter Currency Converter.

    situs nya dah ada tuh di http://www.startech-mobile.com

  5. dhanis says:

    saya membeli produck startech T21 di ITC cempaka mas
    setelah sampai rumah, saya mencoba mengoperasikan nada getar…

    tetapi sayangnya: buku panduan dengan HPnya tidak sinkron.
    untuk fitur warna bikin sakit mata
    untuk fitur FONT tidak bisa dikecilin
    saya ingin ke dealer resmi tetapi jauh.
    saya kecewa membeli produk startech.

  6. amik says:

    wah thanx banget untuk infonya. kemarin ke carrefour lihat2 ada hp star tech ini, harganya 1,45jt, tertarik karena dual sim card bisa on keduanya. jaman sekarang ini kalo cuma punya 1 kartu kayaknya gimana gitu…. jadi punya pertimbangan nih…

  7. DF says:

    cara ngaktifin gprsnya bagaimana yah

  8. aji says:

    star tech 67 oke fitur

    tapi ya ampun batre nya lemah bgt ga tahan lama………pake sehari lgs drop pikir2 dl dech………….

    daian graha bgm solusi nya?

  9. rinividivici says:

    @ aji

    bukannya dapet 2 batre di paketnya?
    coba full charging dulu tu.
    kl dua2nya tetep lemot, minta tuker ajah🙂

  10. Indra says:

    Klo batre nya tahan lama….coba aja nge-charge hp dalam keadaan mati….dijamin lebih kuat lagi dahhh””
    sbenernya gw puasssss sie tapi ada yg ngganjel,,,,APLIKASI YG BS DIBACA STARTECH ST67 LOM ADA!!!!!….
    secara gak berbasis java…
    Tolong dong!!!! masa hp elegan aplikasinya standard doang….
    klo bs jangan hanya bwt hp tok….tp aplikasinya skalian duonkz….
    agak nggondok nih beli ST 67….

  11. sulistiyanto says:

    iya ni, i nggondok jg pas mau instal aplikasi java…
    pertama bingung, ke dua nggondok krn ga iso di kasi java…
    tp ya lumayan lah ma harga yg segitu- i beli di ambasador 1,38j t- silahkan pikir2…

  12. Arie says:

    waduhh HP Startech gue malah hidup mati hidup mati gt g tau knp???
    help me donkk
    tuh hasil pecah celengan babi gue…. T_T
    bagi yang bs kasih pencerahan sms gue ya…, please…
    085645129242

  13. mario says:

    dooooh baru pake lom satu bulan udah ngeheng…hp mati idup2x teruuus..sekarang ngga bs di pake..
    bsok rencananya mo di servis tp dpt bocoran servis centre nya bolot minta ampun…
    katanya servis ampir 2 bulan gt dech…adoooooh pusing mikirinnya..
    (bukan fitnaah looch n siap bertanggung jawab atas statement gw.)
    fiturnya ok bgt kok..
    tp ketahanan n after saesnya tuuuuccccccchhhh
    bikin BT…piss

  14. Jarwo says:

    Aslmkm aq jarwo br dpt st 67 1bln.ni mau tny wkt terima kiriman dr blutut kok mesti pake kode dlu ya. Gmn tu.

  15. MieMIe.Chubby says:

    Wah kapok banget gw,niat mau beli Hp murah + keren malah jadi ngak keren coz ternyata Hp yang gw beli ST22 Batrenya ngak tahan lama!Capeeee..Deh,Gmana bisa kerja kalo Hp sering mati bisa2 kehilangan Objek orderan di kantor dan pacar pasti marah2 terus gara2 Hp sering mati.Kalo boleh minta tlg batrenya yang Awet dan tahan lama.THANKS : )

  16. Zoe says:

    eh mas2/mbak2 gw mau nanya nih, klo buka casing belakang gimana sih caranya? gw mau liat batrenya nih + SIM cardnya?

    kmaren pas beli gw kaga liat ‘n lupa nanya pula! please dong.. gimana caranya?

    hape gw merknya ST22. thanks.
    repp ya..

  17. andi says:

    gampang banget buka st22 cuman pegang layar hpnya pake ibu jari bagian belakang pakai telunjuk…
    tekan yang keras arahkan kebawah
    tunggu
    1.
    2.
    3.
    langsung lempar kebawah
    otomatis jangankan casing belakang sama kartunya
    mainboard hpnya pun bisa langsung terlihat tergantung kekuatan lempar :p

  18. Zoe says:

    Hahaha… ada2 aja. klo itu mah namanya lem biru, lempar kaga bakal beli yang itu.

    btw, udah bisa cara bukanya. n gw udah tulis pula di blog gw cara2nya gimana wkwkwkw..

  19. pecin says:

    Kualitas Hp cina rata2 kurang bagus, aku pengalaman pakai merk Mi**, stand by time-nya ga sesuai brosur. baterai cuma tahan sehari… itu juga klo kagak ada yang .harga udah satu jeti lebih. akses menu lambat banget, earphone kagak jalan (suka macet2). kecewa deh..

    aneh ya?? HP banyak problem gitu dijual dengan harga selangit. material bodynya juga terkesan murahan banget.

  20. x says:

    Ane beli ST67 sebagai pengganti motorola ROKR ane yg ilang desember2007. Dan inilah yg terjadi:

    Bulan 1-3: Ane puas sama HP ini. Ga neko2, bikin ane ga perlu pegang 2 HP. Bikin ane bisa ngakali para operator nan haus darah….saking puasnya ane mpe nulis di beberapa forum ttg bagusnya HP ini (pake nickname beda2)

    Bulan 3: Kabel ST67 mulai bermasalah. Koneksinya intermiten, putus nyambung. Buat yg tau kabel, ini pasti krn ada seratnya yg putus. Trus ane akali, krn yg putus ternyata sisi USB yg gampang dicari itu. Dgn sedikit utak-atik, HP ane bisa perfect lagi, kecuali kabelnya yg dah kayak frankenstein.

    Bulan 4: HP tidak bisa dicharge dan ga bisa konek ke kompie. Langsung ane utak-utik kabelnya lagi, ternyata gagal jg. Trus ane pesan kabel baru yg butuh seminggu baru datang secara ane tinggal di sumatera.
    Masih ga bisa juga
    Akhirnya ketahuan kalau portnya yg di HPnya yg rusak…waduh!
    Ane ga mungkin balikin ke toko, secara dulu belinya di jakarta, dan kabelnya dah dioprak-oprak

    Bulan ke 5: Krn port kabel di sisi HP dah rusak total, ane ngecharge langsung dgn dicucukkan ke batrenya.
    Caranya: Kawat staples yg kecil diselipin antara metalnya batre ke body, jadi kejepit, trus sisi luarnya diggigit pake gigi buaya (yg tau elektro pasti tau) ke kabel dan charger. Of course cukup 2 kabel aja yg kepake.
    Orang2 pada freaking out liat ane nangani HP, dibuang aja napa sih ngrepotin banget, gitu pikir mreka

    Bulan 6: Batre dah ngedrop, krn beberapa kali ngalami habis total krn masalah charging. Ane tetep bertahan make ini HP

    Bulan 7: Ane ngalamin pengalaman buruk pertama —> kalau sms penuh, HP langsung hang!! dan betul2 ga bisa ngapapain
    Ane entah gimana caranya, waktu itu bisa atasi ini masalah

    Bulan 8-11: Ane make HP ini dengan sangat kerepotan masalah charging dll. HP ini simply cuma bisa dipake nelpon, krn ga bisa koneksi kompie utk ganti2 mp3 sekalipun

    Bulan 12: Istri ane melahirkan. Ane kirim beberapa SMS ke banyak orang sekaligus. Trus
    datanglah reply dari mereka hampir sekaligus. Langsung HP ane ini hang lagi. Yg sekarang ane bener2 putus asa. Ane ga bisa balas SMS yg masuk, telpon/SMS masukpun ga bisa lagi masuk.

    satu2nya yg bagus dari HP ini adalah:
    HP INI dan beberapa merk china laennya MEMBUAT HP MERK MAINSTREAM GELONTORIN PRODUK2 MURAHNYA…

    sekarang ane dah balik ke merk mainstream.

    ST67 ane mo ane bakar, abunya ane injak2, trus ane masukin toilet, trus ane flush bareng tokai ane

  21. benz says:

    kerennnn

Leave a Reply

Stats Blog

  • 41,494 hits

Archives

