rini vidi vici @ trash

Icon

all garbage on my desk… arggghhhhhh…

i-mobile 100

Ponsel imut yg lucu😀 Di sekeliling layar ada lukisan abstraknya. Sayang, casing gak bisa bongkar-pasang. Akan lebih lucu seandainya casing, terutama depan, bisa diganti2.

Berbahan karet, tombolnya empuk dipijit.

Menghindari tak sengaja terpencet, kunci saja keypad dengan menekan-tahan tombol #. Cara membukanya kembali, pencet sembarang nomor, pencet menu kanan, lalu pencet lagi tombol #. Kadang2 layar bengong sebentar setelah mencet menu kanan -ada tulisan Skrin Kertas Hias; maksudnya Wallpaper ngkali ye :p- sebelom isinya muncul kembali setelah kita pencet tombol #.

Kalau malas ngunci sendiri, bisa diatur agar keypad otomatis ngunci sendiri. Buka menu Pengaturan > Penyetelan ponsel > Kunci Papan Tombol, lalu pilih Non-aktiv, 30 detik, 60 detik.

Tombol * berfungsi pula untuk mengatur Profil; pencet-tahan beberapa kali sampai muncul pilihan yang diinginkan.

Tombol navigasi ke atas dan ke bawah dapat diubah setting-nya dari Menu > Pengaturan > Jalan Pintas. Lalu pilih yang ingin diganti: Tombol atas atau Panah bawah.

Latar layar dapat diganti dengan gambar lain. Buka aja menu Pengaturan > Penyetelan ponsel > Tampil > Gambar Latar. Kita bisa pilih satu dari tiga gambar yang tersedia. Gak nemu cara untuk menambah gambar atau file multimedia lainnya.

Ada beberapa kesalahan penulisan pada menu dalam bahasa Indonesia. Contohnya, Catatan Panggilan ditulis Cacatan Panggilan. Ini gak ngganggu fungsi, hanya bikin gatal mata😀

Kalo ngerasa agak canggung dgn istilah bahasa Indonesia bisa balik ke istilah bahasa Inggris. Ubah setting Bahasa dari Pengaturan > Penyetelan ponsel > Tampil > Bahasa.

Ngomong-ngomong, di ponsel ini juga ada Input Text T9 Inggris loh. Lihat saja setting-nya di Masukan Teks.

Filed under: Handphone

One Response

  1. tono says:

    harga nya brapa’an yag?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Stats Blog

  • 41,489 hits

Archives

%d bloggers like this: