rini vidi vici @ trash

Icon

all garbage on my desk… arggghhhhhh…

Samsung SGH i320

PDAphone pertama dari Samsung.

Sepintas, wajah Samsung SGH i320 sangat mirip Moto Q buatan Motorola. Jika diperhatikan lebih teliti, barulah disadari perbedaan pada deretan tombol di sekitar tombol navigasi dan tombol spasi. Keyboard QWERTY agaknya tak begitu sulit diadaptasi para pengguna lama PDA yang biasa memakai stylus maupun para pengguna baru yang biasa bekerja dengan PC. Namun para maniak SMS mungkin butuh sedikit waktu untuk adaptasi. Yang agak menjengkelkan, proporsi luasan layar sangat kecil bila dibandingkan luasan keyboard. Resolusinya pun tergolong standar.

Kamera yang dibenamkan Samsung di PDAphone ini dapat menangkap foto dalam modus single shot, multi shot (6 atau 9) atau mosaic shot (2×2 atau 3×3), dan video dalam modus Normal atau Limit for MMS. Flash dapat diaktif atau non-aktifkan secara manual, sementara Timer tersedia dengan pilihan Off, 2, 5 atau 10 detik. Ada banyak frame yang dapat dipilih untuk membuat foto unik. Jika ingin merekam (atau tidak) suara bersama video, pengaturannya dapat dilakukan secara manual.

Untuk foto disediakan pilihan ukuran 1280×1024,640×480, 320×240, atau 176×144, dan kualitas Super fine, Fine, Normal, atau Economy; sedangkan untuk video disediakan pengaturan ukuran 176×144 atau 320×240, dan kualitas Normal, Economy, atau Fine. Pengaturan white balance sama-sama terdiri atas Auto, Daylight, Cloudy, Tungsten, atau Fluorescent. Di bagian Options*General, pengguna dapat mengatur apakah file otomatis disimpan atau tidak, ke memori internal atau kartu memori tambahan.

Ada Alarm, Calendar, D-Day, Tasks, Voice Notes dan World Clock untuk organizer. Samsung hanya menyiapkan Picsel Viewer untuk membaca dokumen. Tetapi sistem operasi Windows Mobile 5.0 memungkinkan pengguna Samsung SGH i320 meng-install berbagai aplikasi generasi terbaru. Ada pula fasilitas VPN untuk mengakses data secara aman ke jaringan kantor. PDAphone ini tentu saja dapat digunakan untuk berkirim email, selain SMS dan MMS.

Samsung i320 dapat dijadikan modem, namun setting GPRS harus disiapkan secara manual. Jelajah dunia cyber dapat dilakukan dengan browser Internet Explorer maupun WAP Browser. Jika memiliki MSN account, pengguna Samsung SGH i320 dapat menggunakan Pocket MSN untuk mengelolanya.

Kehilangan data akibat sistem yang reset karena kehabisan daya batere tidak menjadi masalah. Namun sebaiknya tetap non-aktifkan feature boros daya batere ketika tidak sedang digunakan. Peranti juga otomatis mengisi ulang batere saat sedang terhubung ke PC via kabel USB mini.

Spesifikasi:
SAMSUNG SGH i320

Sistem operasi: Windows Mobile 5 Smartphone
Prosesor: ARM920T PXA27x
Jaringan: GSM 900/1800/1900 MHz
Memori (internal): 120MB shared
Slot ekspansi: microSD
Konektivitas :
– ke perangkat lain: kabel data, IrDA, Bluetooth
– ke Internet: GPRS class 10, EDGE
Batere:
– Waktu pengisian: rata-rata 3,5 jam
– Waktu siaga: rata-rata 72 jam
– Waktu bicara: rata-rata 5 jam
Layar: 2.2 inci LCD 240×320 pixel TFT, 65 ribu warna
Dimensi: 11×5,9×1,1 cm
Bobot: 95g (batere terpasang)
Kelengkapan paket: Charger, kabel data, headset
Garansi:
Kisaran harga: Rp. –
(Diperoleh dari Samsung Electronics Indonesia pada minggu keempat bulan Juli 2006)
Situs web: www.samsung.com/id

Filed under: Smartphone

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Stats Blog

  • 41,494 hits

Archives

%d bloggers like this: