rini vidi vici @ trash

Icon

all garbage on my desk… arggghhhhhh…

CETuner: Mengganti Tampilan PDA

Bosan dengan tampilan layar PDA yang itu-itu saja? Ada CETuner, aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda gunakan untuk mengubahnya menjadi lebih menarik. Utiliti tersebut dapat mengubah latar belakang sistem operasi, ukuran dan gaya font, apa saja.

1. Yang pertama, tentu saja Anda harus sudah meng-install aplikasi tersebut. Ketuk Start, pilih Program. Kemudian ketuk icon CETuner.

2. Graphical User Interface, atau GUI, adalah tampilan grafis yang memudahkan pengguna untuk mengakses antarmuka. Dalam tab ini, Anda dapat mengubah warna maupun font sesuai keinginan. Contoh, untuk mengubah teks tombol, pilih Button Text.

Berikutnya, tentukan tipe, ukuran, gaya serta warna yang Anda inginkan.

Pada aplikasi ini juga tersedia sejumlah skema warna (color schemes) yang dapat Anda pilih sebelum mengubah konfigurasi lainnya. Ketuk Configuration, lalu pilih salah satu yang Anda sukai.

3. Dalam tab Size, Anda dapat mengubah ukuran keterangan jendela dan bar gulung. Pilih elemen yang hendak diubah, kemudian tentukan ukurannya.

4. Font pun tak luput dari aplikasi ini. Pilih salah satu tipe font yang Anda sukai di kolom Font files, kemudian klik Install.

Jika Anda ingin menyingkirkan suatu font dari daftar, sorot saja file-nya di jendela Active fonts dan klik Remove; atau klik Delete untuk melenyapkannya selamanya.

5. Untuk mengubah theme, buka tab Theme.

Pilih elemen yang hendak diubah pada tampilan Today; misalnya “Today” text color.

Klik New, lalu pilih warna yang Anda inginkan.

Klik Choose this color untuk memberlakukannya.

6. Sudah puas dengan semua perubahan yang telah Anda buat? Ketuk Tools, lalu ketuk Apply.

Sistem akan meminta Anda melakukan reset agar konfigurasi tersebut berlaku.

*. Anda punya lebih dari satu peranti dan ingin membuat konfigurasi serupa di peranti lainnya? Buat dan simpan konfigurasi yang Anda inginkan, lalu impor atau ekspor file tersebut ke peranti yang hendak diubah penampilannya.

*. Perlu diperhatikan bahwa bila kelak Anda menghapus aplikasi ini, konfigurasi yang telah Anda buat tidak akan hilang. Bila Anda ingin kembali ke kondisi asli setelah instalasi, pilih dan berlakukan konfigurasi Original sebelum meng-uninstall-nya. Tentu saja dengan catatan, Anda tidak mengutak-atik konfigurasi asli ini.

Filed under: based on WM

One Response

  1. andrew says:

    Nice Information, Thx a Lot…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Stats Blog

  • 41,512 hits

Archives

%d bloggers like this: